Monday 21 September 2015

Resep Membuat Donat Kentang Mudah Sekali

Resep Membuat Donat Kentang Mudah Sekali sangat. beneran deh kalau ikuti cara membuat donut dari kentang ini kalian akan tersenyum dan bergumam, gampang banget ya.

Donat kentang dengan isian cokelat dapat Anda bikin sendiri. Kue ini dapat untuk makanan ringan maupun sajian arisan​ yang enak. ​

Teskturnya yang empuk dengan isian cokelat lumer sangatlah cocok jadikan makanan ringan. Santap donat manis dengan secangkir kopi atau teh hangat. Ditanggung situasi kumpul keluarga atau rekan makin hangat serta mengasyikkan.

Resep Donat Kentang


Siapkan Bahan-Bahan
Bahan donat : 400 gr tepung terigu protein tinggi, 50 gr gula pasir, 20 gr susu bubuk, 1 sdt ragi instan, 50 gr kentang kukus halus, 1 btr telur, 200 ml air es serta 50 gr mentega dan minyak padat seperlunya.

Bahan isi : 80 gr susu cair, 250 gr cokelat blok serta 50 gr gula halus untuk taburan.

Cara Membuat Donat Kentang

1. Campurkan adonan Donut
Masukkan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, ragi instan serta kentang halus, aduk rata. Lalu imbuhkan dengan telur serta masukkan air es sedikit untuk sedikit​. Imbuhkan mentega, ​sambil diuleni sampai kalis. Diamkan seputar 15-20 menit dalam situasi tertutup.

2. Timbanglah adonan kue
Sisihkan serta timbang adonan dengan berat semasing 50 gr. Bulatkan serta diamkan 10 menit. Kemudian giling bentuk oval serta diamkan lagi dalam situasi tertutup sepanjang 40 menit sampai mengembang. Supaya tidak lengket waktu di angkat, baiknya loyang untuk sistem pengembangan di beri taburan tepung terigu.

3. Goreng Donat
Panaskan minyak padat dengan api tengah, masak sampai donat berwarna kecokelatan dikedua sisinya.

4. Membuat isian
Panaskan susu cair serta potongan cokelat blok sampai l​eleh lantas angkat. ​ Masukkan dalam kantong ​semprotan kue​ supaya lebih gampang untuk memasukkannya.

5. Final
Silahkan anda lubangi sisi sisinya dengan sumpit. Semprotkan adonan cokelat leleh di bagian dalam donat. Untuk membuat cantik, Anda bisa menaburkan donat dengan gula halus diatasnya sebagai topping,

Apa saya bilang, mudah praktis sederhana kan?, jadi kapan nih anda mau aktion Resep Membuat Donat Kentang Mudah Sekali ini ?.
http://mamabub.blogspot.com/2015/02/donat-coklat-kapulaga-panggang-plum.html

No comments:

Post a Comment